Bola.com, Jakarta – Tim voli Bandung BJB melakukan persiapan yang sangat serius untuk menghadapi putaran kedua Proliga 2020 di Bandung, yang digelar 6 – 8 Maret 2020 nanti. Persiapan itu salah satunya dengan mendatangkan dua pemain baru yakni Dayse Cristine de Oliveira Figueiredo asal Brasil dan Berllian Marsheila.

Mereka didatangkan untuk memperkuat tim kebangaan masyarakat Jawa Barat ini. Dayse didatangkan untuk menggantikan Rosir Calderon Diaz asal Kuba yang kontraknya tidak diperpanjang.

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Risco Herlambang mengatakan kelemahan timnya pada putaran pertama lalu salah satunya memang terletak pada receive service atau bola pertama. Maka itu diharapkan dengan kedatangan Dayse maupun Berllian (libero) dapat menutup kelemahan tersebut.

“Hasil evaluasi putaran pertama, kelemahan kami memang di receive service. Kami meraih dua kemanangan dan dua kali kekalahan. Jadi saya berharap dua pemain baru ini bisa memperbaiki kelemahan kami selama ini,” jelas Risco di GOR kantor BJB, Jalan Naripan, Bandung, Sabtu (22/2/2020).

Terlebih pemain baru asal Brasil itu lanjut Risco merupakan pemain yang berpengalaman bermain di superliga Brasil.

“Dia (Dayse) beberapa kali juara bersama timnya di superliga Brasil. Saya berharap, Dayse bisa mengangkat tim ini di Proliga putaran dua nanti,” harapnya.

Sementara itu Dayse mengaku senang bisa bermain di Proliga. Ini merupakan pengalaman pertama di Proliga sehingga sangat antusias bergabung tim Bandung BJB.

“Senang sekali saya bisa bergabung ke sini. Semua pemain di sini sangat menyambut saya, baik, dan ramah,” kata Desye yang pernah memperkuat Timnas voli putri Brasil selama 13 tahun (2000-2013) ini.

Ia pun menargetkan bisa membawa Bandung BJB menjadi jawara Proliga 2020 ini. Apalagi kondisinya sudah 100 persen siap menghadapi putaran kedua Proliga 2020.

“Saya sangat bugar dan tentunya target saya ingin juara bersama Bandung BJB Tandamata,” ucap eks pemain klub Sao Caetano, Brasil ini mengakhiri.