BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Menjelang gelaran seri dua putaran dua, tuan rumah Bandung bjb Tandamata sudah menyegel satu tiket Final Four Proliga 2020. Meski demikian, tim Bandung bjb Tandamata ogah berleha-leha dan siap tampil allout.

Di laga kandang, tim besutan Risco Herlambang ini akan ditantang Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim pada hari pertama, Jumat (6/3/2020) pukul 15.00 WIB. Dan di laga kedua akan menghadapi tim Jakarta BNI 46 pada Minggu (8/3/2020) pukul 18.00 WIB.

Manager tim Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna menuturkan, poin penuh yang diraih pada seri perdana putaran dua Proliga 2020 di Gresik, sudah memastikan timnya lolos ke Final Four. Meski sudah menyegel satu tiket ke Final Four Proliga, pihaknya tidak akan bermain-main di dua laga seri Bandung.

“Apalagi kita bertindak sebagai tuan rumah. Kita sudah bertekad untuk memberikan permainan terbaik karena ini yang ditunggu-tunggu pendukung fanatik Bandung bjb Tandamata,” ujar manajer yang akrab disapa Upay saat sesi press conference Proliga 2020 seri Bandung di Aula Kantor Pusat Bank bjb Lantai 9, Jalan Naripan Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/3/2020).

Hal senada diungkapkan Kapten tim Bandung bjb Tandamata, Aprilia S. Manganang. Peraih gelar MVP Proliga 2019 ini pun siap untuk menampilkan permainan terbaiknya dihadapan pendukung setia Bandung bjb Tandamata.

“Pada dua laga di Bandung, kita akan beri penampilan terbaik. Kita tetap all out main meski sudah memastikan lolos ke Final Four. Kita ingin raih kemenangan di dua laga nanti karena kita butuh poin juga,” tegas April.

Kehadiran pemain asing asal Brasil, Dayse Cristian de Oliveira Figueiredo dan libero Berllian Marsheila, diakui April, membuatnya semakin fokus mendulang poin demi poin bagi Bandung bjb Tandamata. Pasalnya, di putaran I, Ia mengaku tidak bisa fokus menyerang karena harus ikut membantu receive (bola pertama).

“Kalau putaran I lalu, ya agak berat juga karena kita hanya bertumpu pada satu pemain asing. Kehadiran Dayse dan Berllian sangat membantu di putaran II, terutama di sektor belakang untuk receive. Sekarang saya tinggal terima bersih,” tegasnya.

Sementara Pelatih tim Bandung bjb Tandamata, Risco Herlambang mengakui jika Dayse bukanlah pemain muda. Namun track record dia sebagai pemain bola voli profesional cukup diperhitungkan.

“Dayse memang sudah cukup berumur. Tapi track recordnya cukup bagus, bahkan mampu membawa beberaoa tim yang dia bela menjuarai Superliga Brasil. Masuknya Dayse dan Berllian ini memenuhi kebutuhan tim untuk bertahan. Mudah-mudahan di laga berikutnya, penampilan Dayse terus meningkat. Tidak hanya bertahan juga menyerang, termasuk sosoknya sebagai leader bagi tim,” pungkas Risco.

Laga lain di Proliga 2020 seri Bandung yang tak kalah seru saat dua finalis putri Proliga 2019, Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Jakarta Pertamina Energi, akan saling menjajal pada Sabtu (7/3/2020). Termasuk di kelompok putra, saat juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator akan ditantang finalis musim lalu, Jakarta BNI 46.

“Saya yakin persaingan di Bandung akan seru. Dua partai final Proliga 2019 akan bertarung di Bandung,” ujar Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty.

Seluruh laga Proliga 2020 disiarkan secara langsung di iNews TV. Selain itu, semua pertandingan ditayangkan secara live streaming melalui channel Youtube pbvsi_official.

(Ageng)